26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaHukum KriminalPelajar Nekat Buang Bayi dalam Kondisi Hidup di Bawah Jembatan

Pelajar Nekat Buang Bayi dalam Kondisi Hidup di Bawah Jembatan

SIDOARJO-Seorang pelajar berisial RPA, 16,  asal Kecamatan Wonoayu harus berurusan dengan polisi. Sebab dia nekat membuang bayi darah dagingnya sendiri hasil dari hubungan gelap dengan sang pacar berinisial WFS, 16.

Bayi laki-laki yang baru saja lahir itu dibuang di semak di bawah jembatan Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, pada Selasa (24/3). Atau beberapa jam setelah bayi dalam kandung WFS itu lahir sekitar pukul 09.30.

Kapolsek Prambon AKP Sumarsono menjelaskan, pelaku mengaku membuang bayi tersebut lantaran WFS takut dengan kakeknya. Sejurus kemudian, pelaku mengambil bayi tersebut kemudian dilapisi dengan kain serta dibungkus ke dalam karung. “Jejaknya diketahui warga serta diamankan kemudian melapor ke kami,” katanya pada Radar Sidoarjo, Selasa (24/3).

RPA diamankan di Mapolsek Prambon ()

Mulanya, sekitar pukul 10.00, pelaku menuju ke rumah pacarnya. Melihat kondisi WFS setelah persalinan. Tak berselang lama, keduanya memutuskan untuk membuang bayi tersebut. Pasalnya, orang tua WFS sedang tidak berada di rumah. “Hal ini yang kemungkinan menjadi salah satu faktor pasangan muda-mudi melanjutkan proses persalinan serta memiliki niat membuang bayi,” jelasnya.

Setelah dilakukan olah TKP bersama pelaku, bayi mungil tersebut berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup. Kemudian dilarikan ke rumah sakit Mitra Sehat Mandiri untuk perawatan medis. Setelah mendapatkan kepastian kondisi bayi, pelaku dibawa ke Mapolsek Prambon untuk dimintai keterangan.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Prambon untuk dilakukan penyelidikan. Pihaknya telah mengundang keluarga dari kedua belah pihak. Untuk menemukan titik tengah atas kejadian yang dilakukan pelajar tersebut. “Belum dipastikan bakal melalui jalur hukum atau mediasi sebagai langkah awal,” katanya. (hil/nis)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x