26.3 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerHidup SehatApakah ada hubungan smoke poin dengan boleh tidak digunakan minyak untuk menggor...

Apakah ada hubungan smoke poin dengan boleh tidak digunakan minyak untuk menggor…

Apakah ada hubungan smoke poin dengan boleh tidak digunakan minyak.com& nc cat=106& nc ohc=6K LaBmAQC4AX YJ7AA&oh=44628ffb605a9760d7aa91c551487fe5&oe=5ED48EF6

Apakah ada hubungan smoke poin dengan boleh tidak digunakan minyak untuk menggoreng?
..
Ternyata dari yang saya pelajari, maka smoke point yang paling tiggi dari 3 minyak ini ( ki-ka; minyak kelapa, zaitun evoo serta grapeseed oil/ minyak biji anggur) yang paling tinggi apa coba? Grapeseed oil ternyata smoke poinnya paling tinggi tapiiii ternyata grapeseed ketika digunakan untuk menggoreng ( dengan smoke poin setinggi itu malah justru tidak baik serta menghasilkan antioksidan terttinggi) .
Sedang zaitun, smoke poinnya dibawah grapeseed ternyata malah tdk efektif untuk digunakan menggoreng krn “terlindungi” polifenol dari evoo tsb yang membuat dia tak cocok untuk menggoreng.
.
Yang terakhir ternyata yang paling baik di gunakan untuk menggoreng ialah minyak kelapa yg dengan lemak jenuhnya relatif “aman” dipake buat goreng.
.
Bedanya ama minyak sawit ialah, klo m. Sawit di goreng maka berubahlah dia menjadi lemak trans yang justru masalah baru buat jantung serta pembuluh darah.
.
Kesimpulannya?
1. Kalo mau tetep goreng ya pake la minyak kelapa ( orang tua kita pake minyak ini sejak lama, hindari m. Sawit) .
2. Paling baik ya kurangi lah makanan yang berminyak atau di goreng, better kukus, rebus atau fresh sayur buah / lalapan.
.
3. Mulailah bersahaabat dengan Healthy fat seperti Zaitun, Sesame oil, vco, avocado oil , ya 1-3 sdm sehari anda minum bakal sangat baik bagi jantung serta pembuluh darah seerta melancarkan pencernaan.
.
Selamat berminyak2an #minyakJsr
Repost @zaidulakbar

Baca juga :  Info sehat, Suami wajib memberikan nafkah pada istrinya.Bukan hanya nafkah materi, tetapi juga nafkah b…

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

Must Read

Related News