27 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik Pemerintahan*Gubernur Khofifah serta Plt. Bupati Sidoarjo L...

*Gubernur Khofifah serta Plt. Bupati Sidoarjo L…

Gubernur Khofifah dan Plt. Bupati Sidoarjo L.com& nc cat=101& nc ohc=y ZUoCbFCZIAX oezAq&oh=ab86899679c553aded8254032b22ce48&oe=5EA2D078Gubernur Khofifah dan Plt. Bupati Sidoarjo L.com& nc cat=101& nc ohc=yQMWyAJjoOgAX nY1cZ&oh=ab30fa3dbe9ddbb60af981b5aece49f5&oe=5EA4B4B9

*Gubernur Khofifah serta Plt. Bupati Sidoarjo Layani Warga Beli Beras serta Gula Murah Di Pasar Ngaban – Tanggulangin* *PortalSidoarjo.com, Sidoarjo* – Naiknya harga kebutuhan pokok sembako seperti gula, beras serta tepung di pasaran membuat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa gerak cepat turun langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah Jatim. Salah satu pasar yang dikunjungi ialah pasar Desa Ngaban- Tanggulangin.

Didampingi Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Khofifah melayani langsung masyarakat yang membeli sembako murah yang di gelar di Pasar Ngaban – Tanggulangin, Sabtu (18/1/2020). Operasi pasar untuk menstabilkan harga sembako, utamanya harga gula serta beras tersebut dilakukan Dinas Perindustrian serta Perdagangan Propinsi Jatim, Bulog Divisi Regional Jatim serta PTPN X Jatim.

Baca juga :  Bupati Sidoarjo: Kolaborasi Antar Wilayah Harus Diperkuat untuk Dukung UMKMKominfo, Sido…

Harga dipasaran untuk beras premium dijual pedagang masih dikisaran Rp.11.000 – 12.000/kg, dalam operasi pasar tersebut beras dengan kualitas yang sama di jual lebih murah dengan harga Rp. 10.300/kg.

Harga untuk gula pasir kemasan 1 kg dijual dengan harga Rp. 11.500. Sedangkan harga gula pasir dipasaran masih cukup tinggi yakni Rp. 14.000/kg. Sedangkan untuk tepung terigu dijual Rp. 8.000/kg. Untuk cabe rawit dijual Rp. 33.000 per setengah kg.

Dalam hitungan jam, ratusan paket sembako berupa beras serta gula ludes terjual. Khofifah minta operasi pasar murah di pasar Ngaban- Tanggulangin diperpanjang sampai besok hari minggu.
Khofifah menyampaikan saat ini stock beras serta gula untuk wilayah Jatim dalam batas aman. “Stock beras serta gula masih aman”,katanya.

Baca juga :  Bertemu Duta Besar Inggris, Bupati Muhdlor Buka Peluang Kerjasama Sister City, Beasiswa Pendid…

Gubernur Khofifah juga menegaskan, bila ditemukan adanya pelanggaran (misal; penimbunan stok beras serta gula) di lapangan yang menjadi penyebab naiknya harga beras serta gula maka Pemprov Jatim bakal memberikan perintah pada Satgas pangan untuk menindak tegas.

Sedangkan naiknya harga cabe rawit yang mencapai 80.000-90.000/Kg menurut Khofifah masih dalam batas wajar karena disebabkan oleh cuaca. Pada musim hujan panen cabe bakal mengalami penurunan karena tingginya curah hujan, sehingga berdampak pada naiknya harga cabe di pasaran.

Irwan

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News