29 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaHukum KriminalCuri Kotak Amal Warga Jember Dihakimi Massa di Porong

Curi Kotak Amal Warga Jember Dihakimi Massa di Porong

SIDOARJO-M Hafid, 37, babak belur dihajar massa. Warga asal Jember itu tepergok mencongkel kotak amal masjid di Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Kamis (16/1).

Tersangka melakukan aksi pencurian sekitar pukul 01.30. Sialnya, saat mencuri kotak amal, aksinya diketahui warga. Dia pun langsung dikepung warga setempat.

Warga yang emosi langsung menghajarnya. Emosi warga mereda setelah anggota polsek Porong tiba di lokasi kejadian. “Kami dapat laporan, langsung ke lokasi,” terang Kapolsek Porong Kompol Wagiyo.

Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Porong. Sejumlah barang bukti juga diamankan. Di antaranya, motor Honda Scoopy nopol P 3681 MK, tas ransel, helm, linggis kecil, obeng hingga kunci T.

Polisi juga mengamankan sejumlah uang dari kotak amal yang dicuri tersangka. Yakni, uang pecahan kertas serta koin dengan total nilai Rp 4,215 juta.

Baca juga :  Dampak Pandemi Covid-19, Pasar Penjaringansari Nyaris Mati

Kini tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatanya. Ia dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. “Masih kita dalami lagi karena banyak peralatan mencurigakan yang dibawa tersangka,” pungkasnya. (son/vga)

Sumber »

Must Read

Related News