29 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerHidup SehatChia seed mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam lemak...

Chia seed mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam lemak om…

Chia seed mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti.com& nc cat=106& nc ohc=oWszLN7XZvYAX93FDCj&oh=68561d2de39fa7d23c50dcb40a446a97&oe=5EAC7537

Chia seed mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam lemak omega 3, serat, antioksidan, serta mineral.  Dalam 1 porsi chia seed (sekitar 30g) terkandung :
* 138 kalori
* 9 gram lemak (sebagian besar berupa lemak tidak jenuh – lemak sehat)
* 10 gram serat
* 6 gram protein
.
Kelebihan chia seed lainnya yaitu tidak mengandung gluten serta kaya bakal antioksidan.
.
Manfaat asam lemak omega 3 bagi tubuh antara lain :
* Menurunkan trigliserid serta kolesterol yang kemudian dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mencegah penyakit jantung
* Membantu tubuh mengatasi radang
* Kardioprotektif (melindungi jantung) serta hepatoprotektif (melindungi liver)
* Membantu tubuh mengatasi diabetes
* Melindungi tubuh dari kondisi radang persendian, auto immune disease, serta kanker.
.
Kandungan serat serta asam lemak omega 3 dalam chia seed sangat tinggi. Menurut penelitian, serat serta asam lemak omega 3 ini membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung. .
Chia seed dapat langsung dimakan mentah atau dicampurkan ke dalam masakan. Rasa chia seed mirip seperti rasa kacang, cocok digunakan baik dalam masakan manis maupun masakan gurih. Chia seed dapat ditaburkan pada sereal, salad, atau nasi. Chia seed juga dapat ditambahkan pada smoothies, yoghurt, maupun puding. Saat dicampur dengan cairan, chia seed bakal mengembang serta berubah teksturnya menjadi seperti jeli.
.
Bagi Anda yang vegetarian atau alergi telur, chia seed juga dapat digunakan sebagai pengganti telur pada saat membuat adonan kue.  Caranya campurkan 1 sdt chia seed dengan 2 sdm air. Satu sdm campuran chia seed tersebut dapat menggantikan 1 butir telur. Bagi Anda yang memiliki alergi gluten, chia seed dapat dikonsumsi karena chia seed tidak mengandung gluten.
.
Karena kandungan antioksidan yang tinggi, chia seed tidak mudah rusak, aman untuk disimpan sampai  beberapa bulan di tempat yang kering serta dingin.
Source : hellosehat.com
Repost @atikapratiwi27
#chiaseeds #bijichia #manfaatchiaseeds #jurussehatrasulullah #JSRaja

Baca juga :  Info sehat, ni masih sebagian keciiill contoh aja,.Faktanya Saya mengenal dengan beberapa teman,.Yang ma…

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

Must Read

Related News