Mobil Listrik Bertenaga Surya Ini Tidak Perlu Pengisian

Mobil Listrik Bertenaga Surya Ini Tidak Perlu Pengisian

Sekarang Anda dapat berkendara ribuan mil, serta Anda tidak perlu mengisi ulang kendaraan Anda berkat startup California, Aptera Motors, yang merancang mobil bertenaga surya.
Pada tahun 2006, Aptera Motors awalnya didirikan dengan nama Accelerated Composites. Kemudian, pada 2011 perusahaan dilikuidasi. Pada 2012, Zhejiang Jonway Group, produsen mobil Cina, membelinya serta mengubahnya menjadi dua perusahaan: Aptera USA untuk membangun mobil bertenaga bensin serta Zaptera USA untuk membangun kendaraan listrik (EV).
Pada awal 2019, Aptera kembali terbentuk di bawah manajemen Steve Fambro serta Chris Anthony. Pasangan ini meluncurkan kampanye crowdfunding untuk melanjutkan pengembangan serta mulai memproduksi kendaraan. Kampanye itu ternyata berhasil.

 

The Solar-Powered EV Yang Tidak Perlu Pengisian
Mobil Aptera dibuat oleh Steve Fambro serta Chris Anthony. Foto oleh Patrick Fraser / Corbis via Getty Images
Anthony menjelaskan:

 

Kami selalu ingin menggunakan (tenaga surya) di Aptera, tetapi efisiensi sel tidak pernah cukup baik untuk menjadi berharga sampai saat ini. Sekarang kita dapat mengambil daya dari matahari, mengirimkannya langsung ke baterai Anda dengan sedikit kehilangan dalam efisiensi, serta membawa Anda hingga 44 mil sehari gratis! Kami pikir itu benar-benar ialah pilihan terbaik untuk memperkuat Aptera di seluruh dunia.
Aptera berfokus pada tenaga surya untuk EV-nya karena dua alasan bagus; mudah diperoleh, serta gratis. Sekarang perkembangan teknologi sel surya serta baterai telah meningkat, Anthony serta Fambro dapat membantu mendorong Aptera ke arah yang benar menuju nol-emisi.

 

The Solar-Powered EV Yang Tidak Perlu Pengisian
Kredit: Aptera Motors

 

Atap Aptera ditutupi oleh panel surya, oleh karena itu tidak perlu diisi ulang. Kendaraan berbentuk tetesan air mata terdiri dari panel bodi komposit ringan serta memiliki sistem pengereman regeneratif yang efisien.
Panel surya memberi pemilik sejumlah besar daya gratis setiap tahun. “Ini memompa energi yang dihasilkan dari matahari langsung ke baterai Anda serta memberi Anda lebih dari 11.000 mil setahun jus gratis untuk digunakan. Ini merupakan tambahan untuk paket baterai 1.000 mil Anda, yang dapat Anda tutup kapan saja dengan kabel daya, ”tambah Anthony. Juga, jika Anda tidak menggunakan semua 11.000 mil tahunan Anda, Anda dapat menjalankan listrik di rumah Anda dengan kelebihan daya.

 

The Solar-Powered EV Yang Tidak Perlu Pengisian
Kredit: Aptera Motors

 

Fitur lain dari Aptera termasuk opsi untuk meningkatkan serta mengganti panel surya yang ada pada kendaraan. Opsi ini sangat penting untuk memperpanjang umur EV. “Anda dapat mengganti atau meningkatkan salah satu dari empat panel kapan saja. Ini membuat perawatan menjadi mudah, serta itu membuat hal-hal dapat ditingkatkan di masa depan … Kendaraan komposit yang dibangun mampu bertahan lebih dari 50 tahun jika dirawat, ”kata Anthony.
Anthony mengklaim mobil itu bakal memiliki kecepatan tertinggi 110mph serta waktu 0 hingga 60 mph hanya dalam 4 detik untuk versi Standar serta Long Range. Versi Kinerja bakal mencapai 60 hanya dalam 3 detik. Mobil itu juga dikatakan termasuk sistem “CoPilot” canggih untuk mengemudi otonom, serta meskipun mobil ini kecil serta ringan, ia masih memiliki ruang penyimpanan 25 kaki.
Aptera bakal menelan biaya sekitar $ 36.000 – $ 59.000. Perusahaan mengklaim 10.000 kendaraan bakal dibuat pada tahun 2022 serta bahwa mereka bakal segera terbuka untuk menerima pesanan di muka.

Sumber »

Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda?

Klik bintang buat rating terbaik

rating rata-rata / 5. Jumlah voting:

Jadilah yang pertama memberi rating!