Foto Hubble Baru Yang Mengilhami Menunjukkan Galaksi Aktif Terdekat, Dan Kami Tiba-Tiba Merasa Mungil

Foto Hubble Baru Yang Mengilhami Menunjukkan Galaksi Aktif Terdekat, serta Kami Tiba-Tiba Merasa Mungil

Foto Hubble Baru Yang Mengilhami Menunjukkan Galaksi Aktif Terdekat Dan
Tidak ada yang benar-benar seperti menatap ke dalam jurang langit untuk menempatkan hidup Anda dalam perspektif. Mungkin itulah yang kita semua butuhkan di tahun 2020.
Di ambang tahun baru, Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA menjepret massa debu serta gas bintang yang berputar-putar, yang dikenal sebagai galaksi spiral ESO 021-G004, serta gambar yang dihasilkan sangat mengejutkan, ini ialah pengingat instan betapa kecil serta rapuhnya rumah kita sebenarnya.
potw1951a "src =" https://www.sciencealert.com/images/2020-01/potw1951a.jpg "style =" border: 0px; font-family: Verdana, sans-serif; tinggi: otomatis; maks-lebar: 100%; vertical-align: tengah; lebar: 656.007px "width =" 1119 "/></div>
<p><span style=(Rosario et al./NASA/ESA)

Mengikuti lingkaran cahaya materi kosmiknya yang menyala, galaksi tetangga ini menarik mata ke dalam menuju lubang hitam supermasif yang bersembunyi di dalamnya. Sementara sebagian besar lubang hitam sunyi serta tak terlihat, yang satu ini terjaga, serta para ilmuwan mengatakan nafsu makannya yang tak pernah puas ialah yang membuat pusat galaksi terbakar begitu terang.
Saat materi kosmik jatuh kembali ke dalam lubang, ditarik oleh gravitasi, ia terseret ke orbit, superheated serta akhirnya melahap, memancarkan satu ton radiasi energi tinggi dalam proses.
Inilah yang dikenal sebagai nukleus galaksi aktif, serta beberapa menganggapnya sebagai bukti terkuat untuk keberadaan lubang hitam supermasif.
Beruntung bagi kami, ESO 021-G004 berada dalam jarak yang relatif dekat, 130 juta tahun cahaya, di konstelasi Chamaeleon selatan yang kecil, yang membuatnya lebih mudah bagi kami untuk terus mengawasi.

Sumber »

Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda?

Klik bintang buat rating terbaik

rating rata-rata / 5. Jumlah voting:

Jadilah yang pertama memberi rating!