26 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerHidup SehatAbu Dawud dalam kitab Al-Marasil meriwayatkan hadits dari Qais bin Raf'i Al-Qais...

Abu Dawud dalam kitab Al-Marasil meriwayatkan hadits dari Qais bin Raf’i Al-Qais…

Abu Dawud dalam kitab Al-Marasil meriwayatkan hadits dari Qais bin Raf’i Al-Qaisi bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Apakah dua perkara yang pahit yang menjadi obat?”, beliau menjawab, “Shabir (aloe) serta Ats-Tsuffa.”
.
Dalam sebuah hadits, dari Nubaih bin Wahab, dia berkata “…Utsman pernah memberitahukan dari Rasulullah ﷺ mengenai seseorang yang menderita sakit mata ketika sedang berihram agar diobati dengan daun shabir (Aloe vera) (balutkanlah shabir pada matanya).”
.
Beliau ﷺ juga bersabda, “Sesungguhnya dia (shabir) membuat wajah tampak berseri, maka janganlah engkau memakainya kecuali waktu malam.”
.
Secara klinis lidah buaya mengandung zat-zat bermanfaat seperti enzim, asam animo, mineral, vitamin, polisakarida, serta komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Di dalamnya juga dikandung zat aloe emodin yang berfungsi mengurangi rasio gula darah sehingga cukup efektif untuk dikonsumsi penderita diabetes. Menggunakan lidah buaya untuk perawatan kulit mampu menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi serta menghapus bekas luka. Manfaat lain dari lidah buaya ini ialah untuk menyembuhkan sembelit, wasir, menyuburkan rambut serta campuran minuman yang menyegarkan.
.
Sumber: Thibbun Nabawi, Ibn Qayyim
Gambar hanya sebagai ilustrasi saja.
.
✓ FOLLOW 👉 @zamanakhir.id (Berita Akhir Zaman)
✓ FOLLOW 👉 @faktamuslimah.id (Khusus Muslimah)
✓ FOLLOW 👉 @rabbanians.id (Fakta-Fakta Islami)
.
.
#faktaislam #faktaislami #faktanyamuslim #faktamuslim #faktaunik #faktanyagoogle #sejarahislam #wowfakta #infiafact #infia #indozone #islampost #kartundakwah #gerakanremajaberhijrah #kembalihijrah #ustadadihidayat #ustadabdulsomad #ustadhananattaki #motivasihidup #motivasiberhijrah #indoberhijrah

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x