29 C
Sidoarjo
BerandaDuniaPengetahuan & TeknologiScarsdale Teen Menemukan Planet Baru Saat Magang di NASA

Scarsdale Teen Menemukan Planet Baru Saat Magang di NASA

Scarsdale Teen Menemukan Planet Baru Saat Magang di NASA
Bocah ini cukup jauh. Seorang bocah jagoan remaja dari pinggiran kota New York hanya membutuhkan tiga hari di magang NASA untuk melakukan sesuatu dari dunia ini – temukan planet baru. Wolf Cukier, seorang senior berusia 17 tahun di Scarsdale High School, sedang melakukan magang musim panas di Goddard Space Flight Center NASA di Maryland selama musim panas ketika dia membuat penemuan kosmik menggunakan satelit Transit Exoplanet Survey, atau TESS, kata NASA.
"Ada banyak hal yang juga tampak seperti planet ketika saya mencari," kata Cukier pada The Post, Rabu. "Butuh beberapa waktu untuk benar-benar memverifikasi bahwa ini ialah planet bonafid serta bukan teleskop yang bergetar atau semacamnya." "Ketika saya pertama kali menemukannya, itu di antara 100 hal lain yang saya picu untuk memulai," katanya. “Aku pikir aku menaruh 10 tanda bintang di sebelahnya. Saya pikir itu terlihat cukup bagus dibandingkan dengan semua hal yang saya lihat. "
Temuan Cukier ialah planet sirkumbiner pertama TESS – objek angkasa yang mengorbit dua bintang. Penemuan itu diumumkan pada pertemuan American Astronomical Society ke-235 di Honolulu, Senin. Dia mengatakan dia mendapat kesempatan magang setelah dia "mengirim banyak email ke peneliti acak di berbagai lembaga."
"Salah satu dari mereka berkata," Aku tidak bisa membawamu, tetapi aku bisa merujukmu ke seseorang yang mungkin bisa membawamu, "katanya. Masuklah ke NASA. Namun, remaja yang terikat perguruan tinggi itu tidak dapat menyebutkan nama penemuannya. "Planet-planet baru yang ditemukan oleh TESS mendapatkan nomor TOI jika mereka tidak memiliki nama signifikan lainnya," katanya.
Perbesar Gambar

010820PLANET9GPM

Dia juga tidak tahu apa yang bakal dia beri nama – meskipun saudaranya bersikeras "'Wolftopia'" bakal sangat keren. "Cukier menemukan planetnya dalam sistem bintang biner yang disebut TOI 1338, yang terletak di dalam sebuah konstelasi sekitar 1.300 tahun cahaya dari Bumi. .Sekarang disebut TOI 1338 b, itu ialah satu-satunya planet yang diketahui dalam sistem.
Pesawat Cukier ialah sekitar 6,9 kali lebih besar dari planet kita, serta "pasti tidak" layak huni – ia mengorbit terlalu dekat dengan matahari. Para astronom biasanya mengidentifikasi planet-planet baru dengan mendeteksi rute mereka, atau ketika satu benda luar angkasa melintas di depan benda yang lebih besar – untuk contoh, bintang TOI 1338 yang lebih besar. Cukier mengatakan kedua bintang di sistem TOI 1338 saling mengorbit sekitar sekali setiap 15 hari.
"Saya memfilter semuanya untuk apa yang ditandai sebagai biner gerhana serta hanya dengan tangan melihat subyek satu per satu," katanya. "Akhirnya, saya menemukannya – itu tidak disebut itu – TOI 1338 serta memiliki gerhana utama yang besar serta sesuatu yang tampak seperti gerhana sekunder." Dia mengatakan kredensial astronomis yang baru ditemukannya telah membuatnya menjadi pahlawan bersama keluarganya. Cukier masih memiliki satu penyesalan. "Lucunya, saya tidak menemukan apa pun untuk sisa magang, meskipun saya menemukan satu di seperti hari ketiga," katanya.

Sumber »

Must Read

Related News