26.3 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerHidup SehatDiriwayatkan oleh Abu Daud dalam sunan-nya dari Aisyah ra, “makanan terakhir yan...

Diriwayatkan oleh Abu Daud dalam sunan-nya dari Aisyah ra, “makanan terakhir yan…

Diriwayatkan oleh Abu Daud dalam sunan-nya dari Aisyah ra, “makanan terakhir yang dimakan oleh Rasulullah ﷺ mengandung bawang merah.”
.
Bawang merah berkhasiat mencegah bahaya air yang sudah berubah bentuk serta rasanya, mengusir bau beracun, memancing selera makan, memperkuat lambung, membangkitkan gairah, mempebanyak hormon, membaguskan warna kulit, menghilangkan dahak serta membersihkan lambung.
.
Bagian tengahnya dapat menghilangkan panu, bila dibalurkan pada bagian tubuh yang terserang alopecia bisa bermanfaat sekali. Bila dicampur dengan garam dapat menghilangkan ketombe, Bila airnya digunakan sebagai gurah bisa membersihkan kepala. Bisa juga diteteskan ketelinga bila sulit mendengar atau berdengung, mengeluarkan nanah atau kemasukan air.
.
Bila dimasak, bawang merah juga mengandung banyak gizi, berguna mengobati penyakit kuning, batuk serta sesak nafas, bisa memperlancar buang air kecil, serta melunakkan buang air besar. .
Efek sampingnya bawang merah bisa menyebabkan mirain, kepala pusing menyebabkan masuk angin serta menggelapkan pandangan mata. Terlalu banyak mengomsumsinya dapat menyebabkan terjadinya penyakit pelupa, merusak akal serta merubah bau mulut, disamping juga mengganggu sesama manusia bahkan para malaikat.
.
Rasulullah ﷺ memerintahkan orang yang hendak mengomsumsi bawang merah serta juga bawang putih agar mematikan efek sampingnya dengan cara memasaknya.
.
Sumber: Thibbun Nabawi, Ibn Qayyim
Gambar hanya sebagai ilustrasi saja.
.
✓ FOLLOW 👉 @faktaislami.id (Fakta Islami)
✓ FOLLOW 👉 @faktamuslimah.id (Khusus Muslimah)
✓ FOLLOW 👉 @rabbanians.id
.
#sejarahislam #wowfakta #infiafact #infia #indozone #faktaislam #faktaislami #faktanyamuslim #faktamuslim #rabbanians #faktaunik #faktanyagoogle #islampost #kartundakwah @rabbanians.id #gerakanremajaberhijrah #kembalihijrah #ustadadihidayat #ustadabdulmad #ustadhananattaki @zulfanafdhilla #motivasihidup #motivasiberhijrah #indoberhijrah

Baca juga :  Info sehat, Selain konsisten menerapkan pola hidup sehat, terkadang kamu juga butuh beberapa trik atau tips…

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

Must Read

Related News