28 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerHidup Sehat#EzRepost @atikapratiwi27 with @repostigapp Penyemangat buat para mantan PG *Pe...

#EzRepost @atikapratiwi27 with @repostigapp Penyemangat buat para mantan PG *Pe…

#EzRepost @atikapratiwi27 with @repostigapp

Penyemangat buat para mantan PG *Pecinta Gorengan biar istiqomah 😂..
.
.
Siapa yg ga pernah makan gorengan? *ga ada kek nya yah. Gorengan enak ga? Enak banget, apalagi tambah cabe rawit, diminum anget2 pas ujan pake teh manis. Lo gue, end 😂.
.
.
Pertanyaan kedua, sehat ga? Au deh 😁. Tubuh kita itu sebenernya suka dgn bhan yg alami, tanpa proses pengolahan. Tapi ketika kita makan makanan yg beberapa kali diolah, maka dimulai lah fakta yg mengerikan.
.

Jadi sebenernya tubuh kita itu ada potensi kena penyakit2 serta bahkan kanker. Nah klo tubuh kita diasupin gorengan yg kebanyakan nol nutrisi (karena diolah, digoreng trus kdg digoreng lagi) maka dia kaya gembok ketemu kunci. Cocok. Artinya ketika kita konsumsi gorengan secara terus menerus, disitu ada gluten, digoreng pke minyak sawit itu jadi gerbang pintu masuk sel2 kanker karena nutrisinya udah pasti abis, yg ada cuma kalori. Naudzubillah. Tapi ada yg dalih, selama ini makan gorengan baik2 ajah, kolestrol normal tubuh ga ada keluhan. Klo kata pak dok, kita ga bakal tau kapan makanan ‘sampah’ yg dimakan bisa buat kita sakit krna kita ga tau kpn saatnya tubuh kita melemah. Apalagi yg ga suka mengimbangi dgn makan buah, sayur2an, airputih, serta makanan sehat lainnya.
.
.
Minyak goreng yg dipake berulang2 otomatis minyak tsb mengalami oksidasi berat akibat pemanasan. Minyak2an tsb bakal sgt mengurangi umur sel kita, krn sdh mengalami proses oksidasi atau bs dibilang karatan. serta akhirnya udah ga jelas mana kenyang, mana lapar, makan trus. Makan fasfood tiap hari tanpa ngimbangin sama makan sehat. Yg plg serem ialah saat terjadi itu, maka siap2lah kena penyakit autoimun *ini pak dok bilangnya 6thn yg lalu. Kenyataannya sekarang bertebaran yg kena autoimun. Kejadian kan?
.
.
Apa ga boleh makan? Boleh sih sesekali, jgn jadikan makanan harian. Klo khilaf makan gorengan, imbangin makan sehat lainnya. Biar ga tekor.
.
.
Paham? Jadi masi tetep mau makan gorengan?
.
Jazakillah khair @theattarayyan
#jsratikapratiwi27 #jurussehatrasulullah #7dayschallengejsr #realfood #produkallah #dietsehat #healthylife #healthylifestyle #detoxjsr #pejuanghidupsehat #resepjsr #enzimjsr #dutajsr

Baca juga :  Info sehat, Mana yg sering kamu lakuin?Tag teman/sahabat/pasangan kamu biar tau…Semoga bermanfaatre…

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

Must Read

Related News