27 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaLintas KecamatanGus Syaikhul Santuni Anak Yatim dan Tasyakuran Pemasangan PJU Tenaga Surya

Gus Syaikhul Santuni Anak Yatim dan Tasyakuran Pemasangan PJU Tenaga Surya

WONOAYU (Portal Sidoarjo) – Sebanyak 43 anak yatim Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu mendapat santunan dari Syaikhul Islam Ali anggota DPR – RI dari Fraksi PKB, Jumat (23/12) malam.

Selain memberikan santunan, anggota Komisi VII yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup itu menggelar tasyakuran pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dari tenaga surya (tenaga matahari) di Desa Tanggul atas jaring aspirasi yang diusulkannya.

Putra KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Tulangan itu menghimbau agar PJU yang sudah ia upayakan dari bantuan Hibah pusat itu bermanfaat. Gus Syaikhul sapaan akrab Syaikhul Islam Ali berharap warga menjaga PJU tersebut dari aksi pencurian.

“Saya berharap warga mau menjaga sebaik-baiknya. Jangan sampai PJU dirusak atau dicuri maling. Jika batreinya yang dicuri, Batreinya itu yang mahal. Maka PJU tidak akan nyala. Oleh sebab itu warga harus benar-benar mau menjaganya,”tegas Gus Syaikhul.

Ia menambahkan rencana bantuan PJU untuk Dapilnya Surabaya-Sidoarjo sebanyak seribu PJU. Namun yang terealisasi sekitar 400 PJU. “Alhamdulillah, Desa Tanggul kebagian meski sedikit yang penting bermanfaat,”tambah Gus Syaikhul.

Pesan kepada anak yatim, Gus Syaikul hanya minta mendoakan dirinya. Doa anak yatim serta warga Desa Tanggul kepada Gus Syaikhul agar diberi kesehatan supaya tetap bisa menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPR RI.

“Kalau saya sehat kan saya bisa untuk menjalankan amanah. Dan bisa silaturrohim dengan adik-adik yatim dan warga Tanggul dalam suasana seperti ini,”kata Gus Syaikhul.

Dia juga memberikan wejangan kepada adik-adik yatim harus belajar mengaji. Kalau pintar mengaji, badannya jadi aji (diajeni) dihormati hidupnya oleh masyarakat. Begitu sebaliknya, jika tidak bisa mengaji, hidupnya juga tidak aji atau tidak dihormati masyarakat.

“Yang kedua adik-adik harus bersemangat belajar atau sinau. Dan yang ketiga hormat dan berbakti kepada orangtua. Siapa tahu nanti ada yang bisa jadi menteri, anggota DPR RI dan lain sebagainya,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanggul Abdul Wahab S.PSi menegaskan, kedatangan Gus Syaikhul sebagai anggota DPR RI di Desanya adalah suatu kebanggaan dan kehormatan. Karena tidak semua desa yang disinggahinya. Kedatangannya juga sangat bermanfaat bagi kepentingan umum dan Desanya.

“Di Dukuh Tanggul Kulon, atas bantuan Gus Syaikhul telah mendapat bantuan PJU sepuluh titik. Bantuan Gus Syaikhul sangat bermanfaat sekali untuk kepentingan umum,”ujar Abdul Wahab.

Sementara Gus Syaikhul kemarin mengajak puluhan anak yatim dengan makan bersama dengan para undangan serta Ketua yayasan anak yatim. Untuk tasyakuran pemasangan PJU tenaga surya menggelar dua tumpeng yang dimakan bersama-sama. Selanjutnya, 43 anak yatim disantuni diberi uang saku diterima mereka masing-masing. (rin)

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x