27 C
Sidoarjo
BerandaNasionalJakartaMassa Menyemut, Fahri-Fadli Harus Jalan Kaki ke Istiqlal

Massa Menyemut, Fahri-Fadli Harus Jalan Kaki ke Istiqlal

JAKARTA, (PORTALSIDOARJO.COM) – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon terpaksa turun kendaraan dan berjalan kaki menuju Masjid Istiqlal, Jakarta, guna mengikuti Aksi Bela Islam Jilid II, Jumat (11/4/2016). Mobil yang mereka tumpangi tidak bisa bergerak karena massa pengunjuk rasa mulai menyemut.

Dari pemantau di lapangan ribuan umat Islam sudah memadati jalan Merdeka Barat, Merdeka Timur, sampai Masjid Istiqlal. Hal ini lah yang membuat kendaraan rombongan wakil rakyat tersebut tidak bisa bergerak menuju Masjid Istiqlal.

Keduanya langsung bertindak cepat, dengan keluar dari kendaraan dan  menuju Istiqlal dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sontak kehadiran mereka mendapat sambutan dan antusiasisme dari massa pengunjuk rasa.

Sebelumnya diberitakan, Fahri dan Fadli berangkat dari Gedung Kompleks Parlemen, Senayan secara bersama dengan mengenakan baju warna putih-putih.

Fahri mengatakan, kegiatan ini untuk memenuhi janji atas undangan para ulama-ulama.

“Memenuhi janji, setidaknya ada tiga hal yang penting pertama, kami di undang oleh masyarakat. Dan ini bagian dari parlemen jalanan dan parlemen ruangan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Fahri menilai, kumpulnya umat Islam ini bagian dari proses demokrasi atas ketidakadilan bagi masyarakat. (plt)

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x