Jadi Cagub DKI, Anies: Jakarta Berhak Memiliki Pemimpin yang Manusiawi

Foto: Anies Baswedan (Nathania Riris Michico/detikcom)

PORTALSIDOARJO.COM, JAKARTA – Gerindra dan PKS akhirnya mengumumkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Anies menyebut kesiapannya untuk menjadikan Jakarta lebih baik.

“Saya apresiasi Partai Gerindra dan PKS yang telah mengusung, mendorong dan memberikan kesempatan kepada saya dan Bung Sandi untuk ikut terlibat dalam mengubah dan memajukan Jakarta,” ucap Anies dalam konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016)

Menurut Anies, Jakarta bukan sekadar kota, namun tempat tinggal bagi jutaan manusia Indonesia yang berikhtiar untuk mendapatkan apa yang dijanjikan oleh kemerdekaan, yaitu dilindungi dan dicerdaskan.

“Saya dan Bung Sandi memasuki Pilkada ini dengan sebuah niat untuk menyemarakkan demokrasi. Mari kita masuki Pilkada dengan suasana gembira, mari jadikan Pilgub ini festival gagasan,” ujarnya.

Baca juga :  Fadli Zon: Sudah Bukan Rahasia Jokowi di Belakang Ahok

“Jakarta berhak untuk memiliki pemimpin yang manusiawi, Jakarta berhak mendapatkan kebijakan yang melindungi, kebijakan yang mensejahterakan, kebijakan yang melindungi,” imbuh mantan Mendikbud itu.

Anies bersama Sandi mengaku siap memajukan Jakarta lebih baik sebagai super team. “Kerja sama untuk membangun Jakarta lebih baik,” tegasnya. (miq/tor)

KOMENTAR