27 C
Sidoarjo
BerandaDuniaAsiaJembatan Layang di India Ambruk, 10 Orang Tewas dan Ratusan Lainnya Terperangkap

Jembatan Layang di India Ambruk, 10 Orang Tewas dan Ratusan Lainnya Terperangkap

KOLKOTA (Portal Sidoarjo) – Sedikitnya 10 orang tewas dan ratusan lainnya diduga terperangkap dalam reruntuhan, yang disebabkan oleh ambruknya jembatan layang di kota Kolkata, India.

Dikutip dari CNN Indonesia, insiden ini terjadi di permukiman Girish Park, sebuah wilayah ramai di Kolkata, saat jam sibuk pada Kamis (31/3/2016). Di tempat ini juga terdapat banyak pedagang kaki lima.

Juru bicara polisi Kolkata, Sersan Saurav Benerjee, mengatakan rangka baja jembatan yang tengah menjalani konstruksi itu menimpa beberapa kendaraan yang tengah melaju. Reuters memberitakan, tim pemadam kebakaran dan warga mencoba menyelamatkan para korban yang terperangkap reruntuhan dengan tangan kosong.

Saksi menuturkan, paramedis di lokasi mencoba membebaskan warga di dalam sebuah taksi minibus yang hancur tertimpa puing-puing jembatan.

Hingga kini ratusan orang belum diketahui keberadaannya. Ambruknya jembatan layang itu belum juga diketahui penyebabnya. Kecelakaan konstruksi memang sering terjadi di India dan negara-negara Asia Selatan lainnya.

Sebelumnya, pada November tahun lalu, bangunan runtuh di Pakistan menewaskan 23 orang. Sembilan orang tewas saat bangunan apartemen ambruk di India pada Juli 2015.

Sementara itu, sebelumnya di Bangladesh, lebih dari 1.000 orang terbunuh saat pabrik garmen juga roboh hampir tiga tahun yang lalu. (CNN/udi)

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x